Hari ini Google Doodle Merayakan Ulang Tahun Monumen Nasional (Monas)


Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-40 Monumen Nasional (Monas) yang jatuh pada 12 Juli, Google selaku mesin pencari terbesar di dunia, mengangkat tema untuk Google Doodle Monas.

Hari ini Google Doodle Merayakan  Ulang Tahun Monumen Nasional (Monas)

Jika anda menggunakan FireFox atau Google Crome tinggal masuk saja ke website penelusuran Google di www.google.com atau www.google.co.id, maka disitu animasi gambar Monas akan terlihat dengan jelas.

Google Doodle sendiri merupakan logo-logo yang dimodifikasi sedemikian rupa yang ditampilkan pada saat ada peringatan atau event tertentu pada setiap negara yang mensupport Google.

Monas didirikan untuk mengenang jasa para pahlawan dan perjuangan rakyat Indonesia tatkala merebut kemerdekaan dari pemerintah kolonial Hindia Belanda.

Monas berlokasi tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Monumen serta museum ini dibuka setiap harinya setiap hari mulai jam 08.00 – 15.00 WIB. Pada Senin pekan terakhir Monumen Nasional setiap bulannya ditutup untuk umum.

Tugu monas ini diarsiteki oleh Soedarsono dan Frederich Silaban, dengan konsultan Ir. Rooseno, mulai dibangun Agustus 1959, dan diresmikan 17 Agustus 1961 oleh Presiden RI Soekarno. Monas resmi dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli 1975.

Sumber: http://www.aktualpost.com/2015/07/monas-hiasi-google-doodle-hari-ini/