Setelah terompet mirip 'sangkakala', Kini awan misterius ini kejutkan dunia

Brilio.net - Sebuah penampakan awan misterius muncul di langit Colorado, Amerika Serikat. Bentuknya yang tidak wajar tak pelak mengundang warga untuk mengabadikan fenomena langka tersebut.




Saat foto awan misterius itu diunggah ke internet, para netizen pun dibuat geger dan penasaran. Adalah kechuppacket orang yang pertama kali meng-upload foto awan aneh itu.

Dalam caption-nya, "Dear Reddit, terima kasih untuk semua kenangan, aku mungkin akan diambil oleh alien atau disedot oleh tornado. Wish me luck,” ujarnya seperti dikutip dari reddit, Rabu (27/5).

Ucapan kechuppacket tersebut sontak menimbulkan komentar yang beragam dari netizen. Salah satu pengguna, MarkBC mencoba menjelaskan penampakan itu. Menurutnya, awan tersebut adalah jenis awan Lenticular. Awan dengan nama lain Altocumulus lenticularis ini merupakan awan yang berbentuk lensa yang berada di lapisan troposfer, biasanya memiliki posisi tegak lurus dengan arah angin.

Awan Lenticular dapat dibagi menjadi beberapa jenis, Altocumulus Standing Lenticularis (ACSL), Stratocumulus Standing Lenticular (SCSL), dan Cirrocumulus Standing Lenticular (CCSL). Karena bentuknya tidak seperti awan pada umumnya, jenis awan ini seringkali dikaitkan dengan penampakan Unidentified Flying Object (UFO).

 Kendati demikian, penampakan awan indah ini merupakan fenomena alam yang wajar dan tidak perlu dikhawatirkan. Namun jenis awan Lenticular sangat berbahaya untuk penerbangan karena dapat menyebabkan turbulensi hebat pada pesawat.

 Source Article By: Brilio.net


 Video Lainnya:

1. Modifikasi motor mio
https://www.youtube.com/watch?v=EporB7ey6Zw

2. Beng Beng Pas Band Solo Gitar
https://www.youtube.com/watch?v=B_r0gmBz-jE 

3. Film Pocong Pasti Berlalu (Full Movie 2014)
https://www.youtube.com/watch?v=dgR_4cR5r3Y