Pertimbangan Penting Sebelum Membeli Cincin Kawin

Cincin Kawin - Sebelum mengikat janji pernikahan, ada banyak hal yang harus dipersiapkan, salah satunya cincin kawin. Berikut adalah beberapa hal yang dapat dipertimbangkan para calon pengantin agar urusan memilih cincin kawin tidak menghambat persiapan pernikahan.


Cincin Kawin

Pasangan sebaiknya membeli cincin kawin sejak jauh-jauh hari, setidaknya enam bulan sebelum hari-H.
Ini merupakan langkah antisipasi bila cincin yang diinginkan harus disesuaikan dengan ukuran jari, baik itu dibesarkan maupun dikecilkan.

"Cincin pernikahan adalah satu-satunya perhiasan yang hanya kita miliki satu untuk seumur hidup. Karena itu, buatlah cincin pernikahan yang unik, personal, dan mewakili perasaan kamu dan pasangan."

Untuk itu  Pertimbangan Penting Sebelum Membeli Cincin Kawin 

1. Waktu
"Kebanyakan orang memilih cincin kawin itu waktunya mepet," katanya.

Padahal sebenarnya, untuk membuat cincin kawin yang baik membutuhkan waktu yang lama, yaitu sekitar 45 hari kerja. Dikatakan Tanya, cincin-cincin ini harus dibuat baru.

"Calon pengantin pasti tidak mau pakai cincin display kan, selain itu harus juga ukurannya disesuaikan dengan aslinya, enggak mungkin di resize, makanya harus yang baru."

Ia menyarankan, calon pengantin harus memilih dan memesan cincin pernikahan minimal enam bulan sebelum hari H.

2. Desain
Sudah lazim kalau selera laki-laki dan perempuan soal desain cincin pernikahan itu sangat jauh berbeda. Laki-laki lebih suka memilih desain yang sederhana, sedangkan perempuan lebih suka yang sedikit glamor dengan tambahan beberapa butir berlian.

Ketika memilih cincin kawin, jangan hanya melihat dari desainnya saja. Anda juga harus perhatikan tentang profesi pasangan dan juga karakternya.

"Beda jenis profesi dan karakter maka beda juga desain cincinnya," katanya.

4. Material
Tak dimungkiri sekarang ini terdapat banyak sekali material pembuat cincin nikah. Beberapa yang populer adalah emas, perak dan juga platinum.

"Ketika datang ke toko seharusnya sudah punya bayangan mau pilih yang mana. Kalau emas pun mau emas yang kaya apa, emas kuning, atau emas putih?"