Bagian Baja Ringan

Bagian Baja Ringan

Sebuah rentang yang sangat luas bagian struktural ringan diproduksi dengan membentuk bahan pengukur strip tipis dingin untuk profil bagian tertentu. Ini sering disebut bagian baja ringan. Dalam kebanyakan kasus, bahan strip baja galvanis digunakan. Bagian baja ringan yang diproduksi dalam volume tinggi dengan rolling dingin dan dalam volume rendah dengan pers pengereman. Ketebalan biasanya bervariasi 1,2-3,2 mm.

Bagian baja ringan yang diproduksi oleh banyak perusahaan yang berbeda dan bentuk profil dan ukuran bagian bervariasi. Bagian yang paling umum diilustrasikan tepat; penggunaan bibir di tepi gratis dan profil indentasi (seperti ditunjukkan pada contoh di tengah bawah) memungkinkan penggunaan elemen tipis yang tidak gagal sebelum waktunya oleh tekuk setempat.

Bagian baja ringan yang banyak digunakan sebagai Besi struktural sekunder di bangunan berlantai satu .

Terpal diprofilkan

Pengukur tipis strip baja galvanis juga dingin dibentuk menjadi lembaran dengan profil biasa. Lembaran tersebut pertama kali diproduksi dengan profil melengkung sederhana dan dikenal sebagai 'atap bergelombang'. Saat ini profil yang lebih efisien telah dikembangkan untuk digunakan sebagai atap terpal, dinding cladding dan decking untuk lantai dan diproduksi oleh berbagai produsen spesialis.
Decking untuk lantai

Terpal diprofilkan untuk lantai terutama ditujukan untuk digunakan dengan beton untuk membuat pelat lantai komposit . Ada dua kelas yang luas - profil dangkal, sampai sekitar 175 mm dalam, yang digunakan untuk aplikasi jangka pendek, dan 'decking mendalam', biasanya 225 mm dalam, untuk bentang panjang. Profil dangkal biasanya salah satu dari 'trapesium' atau 'kembali peserta profil, seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Dalam decking adalah profil trapesium, dengan lekukan dan embossments yang dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja struktural. Kebanyakan profil yang diproduksi dari strip tidak lebih tebal dari 2 mm.

Cladding dan Atap

Terpal diprofilkan sering digunakan untuk membentuk weathertight selubung bangunan dan untuk tujuan ini lembar diproduksi dengan profil yang efisien dalam spanning antara anggota mendukung dan menyalurkan run-off, dalam ukuran yang mudah ditangani di situs dan yang mudah tersusun selama instalasi . Karena amplop membentuk fitur yang terlihat besar, sistem pelapisan berwarna yang ditawarkan.

Sistem terpal built-up terdiri dari dua lembar diprofilkan terpisah, lembar eksternal, yang sangat diprofilkan, dan selembar kapal batin ringan diprofilkan. Lembaran dipisahkan oleh rel spacer dan isolasi. Lembar kapal dan spacer yang tetap untuk struktur dan lembar eksternal tetap untuk spacer. Metode normal lampiran adalah dengan self-drilling, sekrup self-tapping.

Sistem panel cladding komposit diproduksi sebagai konstruksi sandwich yang terdiri dari dua lembar diprofilkan terikat kedua sisi inti isolasi busa, serat mineral atau bahan sejenis. Karena panel bertindak komposit, profil dangkal dapat digunakan.

Produsen individu memproduksi berbagai cladding dan atap sistem dan menyediakan literatur yang komprehensif dengan memperbaiki rincian dan tabel yang menunjukkan beban yang aman. Informasi yang lebih lengkap pada sistem cladding dapat ditemukan di Distributor Baja Ringan